Powered By Blogger

Jumat, 04 September 2009

Penunggu Pohon Kuning

Published by Andos under , on 21:15

Dulu waktu gw kelas 6 sd..gw ama teman2 sering banget jalan2 naek sepeda bareng..kami brangkatnya jam 5 pagi dari rumah..dengan tujuan ke lapangan bola yg letaknya lumayan jauh dari kompleks perumahan kami..ada kali 5 km ( jauh untuk anak ukuran 6 sd ). Lapangan itu kalo pagi sepi banget. Trus ada pohon yang udah tua banget..tinggi banget..orang2 daerah sana nyebutnya pohon kuning..karena batangnya emang warna kuning..trus gede banget..gw gak pernah liat tu pohon di tmpat laen..katanya pohon langka juga. Pohon kuning itu letaknya pas di samping lapangan bola itu..di belakang tempat duduk penonton..

Orang-orang bilang sih ni pohon ada penunggunya, tapi gw ama temen2 gw gak begitu percaya..lagian hari masih pagi..mana ada hantu keluar pagi2..yaudahlah, gw ama temen2 gw brangkat n nyampe k lpangan bola jam stngah 6. Hari udah mulai terang. Gw ama temen2 gw ke sana bukan buat maen bola. Tapi buat naikin menara pengawas yang tinggi banget.Tangga buat naik ke menara pengawas di belakang tmpat duduk pnonton. Jadi ampe sana gw ama temen2 pada rebutan nnaikin tuh menara. Udah puas naek tuh menara..semua pada turun. Sampe d bawah salah satu temen gw negur gw,.dy nunjuk ke arah tempat duduk penonton. Eh, udah ada aja cewek rambut panjang pake baju putih duduk d tmpat penonton kursi pling depan dengan posisi ngebelakangin kami.

Dan gw yakin selama kmi di atas menara gak ada orang yg dtang krena tuh tmpat emang sepi bnget. Trus krena pnsaran gw intipin deh kakinya, gw jongkok buat ngeliat kakinya ( tmpat duduk penonton datar ), dan ternyta emang gak ada kakinya!!!
Spontan aja gw ama temen2 gw kabur,..udah jauh dari tuh tempat..ada salah satu temen gw ngomong, dia udah liat tuh cew dari awal kita nyampe di lapangan. Ya bayangin aja mana ada cew pagi2 sendirian duduk di lapangan bola. Ya karena dasarnya temen gw tuh bego, dia pikir tuh cew biasa, jadi dia diem aja ( bego banget kan ?? ).
Tenyata setan gak muncul malem aja pagi juga..

Trus gak jauh dari tuh pohon ada rumah makan. Tu rumah makan buka ampe malem, kbtulan ada tetangga gw yang kerja d sana. Dia bilang kalo udah malem, sering ada yg ngetokin pintu..trus pas dibuka gak ada yg ngetok. Itu kejadian trus ampe setiap malem..Pintu yg diketok kbtulan pintu yg nghadap tuh pohon. Laper kali yee..hehe..

Tidak ada komentar:

deris arsip